Selasa, 05 Agustus 2008

APA DAN BAGAIMANA SKRIPSI

Skripsi adalah laporan tertulis hasil penelitian yang dilakukan oleh mahasiswa dengan bimbingan Dosen Pembimbing Skripsi untuk dipertahankan di hadapan Penguji Skripsi sebagai syarat untuk memperoleh derajat Sarjana. Penelitian dapat berupa penelitian laboratorium, penelitian lapangan, atau studi pustaka yang berupa review artikel. Skripsi merupakan hasil penelitian yang asli atau pembuktian yang dapat bersifat memperbaharui, mengembangkan, menemukan, dan menegaskan teori-teori/fakta-fakta dalam ilmu-ilmu yang dipelajari calon sarjana serta dapat berupa penelitian dasar, penelitian terapan, atau gabungan keduanya.

Topik skripsi harus merupakan suatu problema yang menyangkut bidang ilmu yang sesuai dengan program studi calon sarjana. Topik skripsi bisa diusulkan oleh mahasiswa sesuai dengan minat mahasiswa, dan bisa diberikan oleh dosen pembimbing atau merupakan bagian dari penelitian dari dosen pembimbing.

Jumlah beban kredit skripsi pada umumnya adalah 4 (empat) sks. Mahasiswa yang mengambil skripsi harus sudah atau sedang mengambil matakuliah prayarat (seperti: Metodologi dan Desain Penelitian).

Sumber: www.infoskripsi.com

Tidak ada komentar: