Minggu, 30 September 2012

Manusia Tetap Manusia..

Teringat komentar seorang teman lama saat melihat gaya berpakaianku sekarang. "Pake gamis sekarang Bi'..?" sambil mesam-mesem. Aku cuma jawab,"Yaa..aku kan kerja di UIN buk.."
Sebenarnya bukan itu alasannya. Tapi aku memaklumi komentar itu, mengingat dulu di jaman jahiliyahku, meski sudah memakai penutup kepala (bukan jilbab apalagi hijab, syukur2 lehernya ga ngintip), gayaku memang celana jins (meski tidak ketat tapi boyish), kemeja atau kaos yg juga boyish, dan seringkali sepatu kets. Aku memang "kurang perempuan" dulu (sekarang sudah agak "lebih perempuan" kurasa).
Tapi manusia memang harus berubah kan.. Memperbaiki diri dari waktu ke waktu, meski pakaian yg Syar'i bukan jaminan prilaku dan hati yg Syar'i pula, tapi setidaknya ada usaha dan ada "tameng" atas perbuatan yg tidak Syar'i dgn berkaca dan berkata,"Hei...lihat pakaianmu.. Sesuaikan prilakumu dgn pakaianmu.."
Pun harus kuakui pula bahwa terkadang aku pun masih suka sedikit "terpeleset". Semua itu karna kita hanya manusia dan sebaik-baik apapun seorang manusia berubah, dia tidak akan pernah berubah menjadi MALAIKAT...

Tidak ada komentar: